Dear sahabat – sahabatku terkasih, kali ini gue mau membahas sebuah kegiatan yang dilakukan hampir setiap hari oleh kita. Sadar atau tidak dalam satu hari kita tertawa sebanyak 13 kali. Percaya ga loe? Terserah si, tapi itu gue dapet dari sebuah artikel yang gue baca dan ternyata setelah gue melakukan riset dan beberapa uji laboratorium hasilnya tuh gue sering lupa tuh udah berapa kali gue ketawa.. ha..ha..ha.. Tapi percaya – percaya aja sii sob, susah amat. Kalo ga ente buktikan sendiri ajee gan. Cendol gan, trus jangan lupa disundul yee gan tu cendol pake pertamax tapinya (apa sii gaya – gaya anak kaskus segala). Tapi gan gue gay akin nii artikel penting, tapi yang pasti baca aja dolo baru koment dad..
Oke, sebelum gue jauh – jauh membahas perkara ketawa ini, gue punya satu pertanyaan buat ente – ente semua nih. “Menurut loe semua apa kah tertawa itu berharga?” *pertanyaan ini gue daper pas Cak Lontong open mik di stand up comedy edisi special akhir tahun tapi tahun berapanya gue lupa. Tiba – tiba tu pertanyaan nyatol begitu aja di gantungan hati gue. Pas itu sebentar gue berfikir, dan gag lama kemudian gue langsung minum bodrex gara – gara tu pertanyaan asma gue kambuh sob. Emang yang namanya umur tuh gag bisa ditipu sob, mikir dikit asma kambuh capek dikit perut mules dan yang parahnya lagi kalo gue mandi langsung dah masuk angin. Namun semenjak saya berobat ke klinik tong sang saya tak lagi mengalami sesak nafas, tapi malah udah gag bisa nafas. Jadi ngelantur jauh banget gue. Tapi sobat semua coba deh jawab sementara pertanyaan itu tadi karna gue nanti akan kasih beberapa referensi dan gue juga bakalan ada hadiahnya di akhir acara. He..he..he..
Melanjukan tulisan gue di atas, gue akan kasih tau bebera fakta dan manfaan dari tertawa. Setelah gue searching di facebook dan twitter akhirnya gue menemukan beberapa fakta dan manfaan dari tertawa itu sendiri (kasian yah dia sendiriian, jomblo dong artinya). Terntunya gue juga gag sembarangan menilai itu benar. Gue langsung konsultasi kepada dr. Boimin dan dra. Solarya. Dan hasilnya gue jabarkan sebagai berikut :
  1. Tertawa itu dapat meningkatkan alias memperbanyak sel antibody loh sob. So, orang yang periang atau yang sering tertawa akan sedikit sulit untuk yang namanya sakit. Tapi sayang cuma antibody yang dihasilkan coba itu juga menghasilkan antimiskin dan antijomblo. 
  2. Tertawa juga dapat melawan penyakit demam dan flu sob. Karna itu tadi, meningkatnya sel antibody dalam tubuh. Sayangnya tertawa belum mampu melawan kemiskinan di anak alay di negara kita. 
  3. Tertawa dapa menurunkan kadar gula dalam darah dan juga melancarkan aliran darah. Karena pada saat tertawa jantung memperoleh tenaga ekstra untuk memompa darah. Tapin sayangnya tertawa belum mampu menurunkan kadar tagihan credit card kita dan melancarkan aliran dana dari APBD. 
  4. Nih manfaat dari tertawa buat para agan- agan yang males olah raga. Fakta membuktikan kalo kita tertawa selama 1 menit itu sama halnya kita berorah raga menggunakan mesin dayung selama 10 menit loh. Jadi dari pada kita mahal – mahal membeli mesin dayung mendingan kita tertawa aja 1 menit. 
  5. Buat cewe juga tertawa itu juga bisa menjadi alternativ diet loh. Jadi buat para cewe gag perlu lagi irit – irit sama makanan, alias menjaga pola makan. Karena tertawa selama 10 – 15 menit dapat membakar 50 kalori. Jadi kalo pengan cepet langsing cukup tertawa aja seharian penuh. Dijamin loe pada kurus deh. 
  6. Dan fakta terakhir mengenai tertawa adalah sebagai obat awet muda. Banyak buktinya kan sob? Ente perhatiin aja pelawak – pelawak Indonesia sampai umur 50 tahun keatas mereka masih punya kulit dan tulang yang kuatkan, kaya mpok nori contohnya.
Jadi intinya nih sob, tertawa itu sangat bermanfaan untuk kesehatan tubuh kita. Baik itu secara jasmani ataupun rohani. Jarang orang periang tuh sakit, paling kalo emang udah umurnya langsung tewas. He..he..he.. kidding sob!!
Nah, dari penjelasan diatas pasti agan – agan semua berfikiran kalo tertawa itu dikategorikan sebagai hal yang berharga. Benerga gue? Tapi anda salah sob, tertawa itu adalah suatu hal yang bermanfaat. Bukan hal yang berharga!! Loh..kok gtu?? Sekarang agan – agan coba deh pas selesai baca ni artikel agan coba keluar dan mulai lah tertawa setiap saat, coba agan perhatikan apakah agan bakalan di hargai oleh orang lain. Ha..ha..ha.. :D
Thank you sob udah bersedia baca nii artikel. Kesimpulannya yaa, tertawa itu sehat tapi juga harus tau waktu dan tempat. Jangan pas ada bendera kuning ente ketawa. Bisa – bisa operasi plastic endingnya, itu!!
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Post a Comment

 
Top