Siapa yang yang menyukai mahkluk yang namanya alay? Hampir 90% bakalan bilang kalo pada kesel sama itu mahkluk, yee ga? Mereka itu di golongkan sebagai mahkluk vertebrata yang menyebalkan. Dan di golongkan sebagai mamalia darat yang menjijikan. Semua benci dengan kelompok mahkluk ini karena tingkahnya yang menyebalkan dan lebay. Tampilan yang aneh dan berbeda dari mahkluk hidup lainnya. Mereka enggak mengganggu sii, tapi tanpa di sadari bisa jadi polusi. Reaksi kimia dari munculnya mahkluk alay tuh beraneka ragam, tergantung dari tingkat dan kelasnya. Intinya alayers itu mahkluk yang tak mengganggu tapi sangat meresahkan. Tidak merugikan tapi memalukan.



   Ngomong – ngomong soal alayers, ada yang tau gag jumlah teman alaynya ada berapa orang? “gue gag punya temen alay” sebuah jawaban yang bohong!! Gag mungkin dalam hidup loe, loe gag punya teman yang alay. Jujur temen alay gue banyak, tapi gue gag sempet ngitungnya. Lumayan banyak lah pokoknya. Dan efeknya di account facebook gue ada banyak up date’an status yang gag jelas dari itu mahkluk. Beranda gue jadi rame, mending kalo status gag jelas doang yang di up date segala RT lah dibawa – bawa. Cape deh!! Tapi untungnya di twitter gue gag ada followers gue yang alay. soalnya loe tau sendiri anak alay kalo di twitter tuh pengen kliatan lebih axis dan paling keren. Jadi, stiap temen gue yang alay ngefollow gue mereka pasti bakalan kirim mention yang tulisannya “follback eeaaaa”. Gue sii gampang aja, kira – kira tu orang alay yaa gag gue follback lah. Yang ada TL gue rame sama mentionan itu mahkluk. Cukup di facebook aja mereka bikin gue kesel. Trus lucunya nih, kan gue gag follback mereka tau – tau besoknya gue di unfollow. Tapi, tanpa adanya alayers para artis gag mungkin laku loh. Para artis itu bukan apa – apa kalo gag ada anak alay. soalnya terbukti kalo alayers adalah pengikut yang setia terhadap artis yang diidolakannya. Memang terkadang mereka menjadi pengganggu, tapi di sisi baliknya mereka lah yang mendongkrak tingkat popularitas seorang artis. Jadi, kalo loe semua pengen cepet popular caranya gampang kok, banyakin aja temen – temen alay loe.

   Dari tadin gue udah bahas mengenai sisi negative dari alayers. Sebenernya tujuan gue bikin artikel ini itu buat membuka mata para pembaca, kalo di balik sisi alay yang nyebelin itu ada beberapa hal yang bisa kita pelajari. Bukannya berarti gue suka sama alayer, tapi gue juga gag benci sii. Gue Cuma mao ngajak kita buat berfikir secara objektif. Sisi apa sii yang bisa kita pelajari? Coba deh perhatiin. Kadang kita kesel sama alay yang kepo dan norak, tapi loe tau gag justru dari ke kepoan mereka itu mengartikan kalo mereka itu perhatian. Dan terkadang ke noraan mereka adalah cara mereka untuk mengungkapkan kasih sayang mereka. Secara segi cinta kita harus belajar dari mereka. Dan dari segi religious kita juga harus sedikit bercemin dari cara mereka. Gue mulai dari cara mereka jatuh cinta yee. Alay yang sedang jatuh cinta tuh romantis banget sob. Apa pun akan mereka lakukan untuk membuktikan perasaan sayang mereka. Banyak hal gokil dan extream yang akan mereka lakukan demi pujaan hatinya. Setelah mereka memperoleh cintanya, mereka tak malu untuk menunjukkan ke seluruh dunia akan cinta yang dimilikinya. Dan mereka pun relatif setia dan sangat perhatian terhadap pasangannya karena sifat kepo mereka. So, mereka akan terus dan terus mencari tahu tentang pasangannya dan kegiatan apa saja yang di lakukan. Dan jarang bagi mereka malakukan sebuah kegiatan seorang diri. Karena pasti mereka akan mengajak pasangannya untuk melakukan hal sekecil apa pun. So, gue menyimpulkan alay adalah mahkluk Tuhan paling romantis.

   Kalo ke soal religious ada banyak hal yang bisa dipelajari. Pernah gag loe liat di facebook pas pagi? Pagi – pagi mereka akan cepet –cepet up date status “pagi dunia” terlihat norak dan aneh yee. Tapi kalo anak alay kan dia ngucapin selamat pagi sama dunia. Alangkah indahnya kalo kita melakukan hal yang sama kepada Tuhan. Bukan maksudnya kita ikut – ikutan up date status di facebook trus ngetik pagi Tuhan. Gag gitu juga sob. Pas kita bangun betapa senangnya Tuhan kalo denger kita berdoa buat ngucapin selamat pagi ke Tuhan. Anak alay aja bisa kok perhatian sama duni, kenapa kita yang waras gag bisa perhatian sama Tuhan. Trus pas siangan dikit pernah gag baca status gni “sedapnya makan soto sama es jeruk” dengan membaca status ini keliatan pamer yee. Tapi, coba deh perhatiin. Mereka itu mao nunjukin ke temen – temennya apa yang mereka makan. Dan mereka pun merasa bangga dengan apa yang mereka makan. Dan mereka pun gag pernah yang namanya mengeluh loh. So, kalo belajar dari kasus ini kita diajarin buat bersyukur atas berkat yang Tuhan kasih. Entah apa itu kita gag boleh mengeluh tetapi harus selalu bersyukur. Anak alay aja gag pernah ngeluh so, kenapa kita harus mengeluh? Gag malu sama alay? kalo sore hari mereka juga gag ketinggalan buat status “hari yang melelahkan” atau “seneng banget hari ini”. bersyukur dan bersyukur itu lah yang sering dilakukan para alayers. Mereka gag pernah cape up date status rasa syukur mereka di facebook. Loe tau gag itu sesuatu yang aneh, namun memerlukan beberapa pengorbanan. Mereka mengorbankan waktu biaya. Coba deh loe piker, loe kira up date status itu gratis. Berapa rupiah yang mereka korbakan cuma buat status itu. Di bandingkan kita yang cukup mengorbankan waktu lima menit aja buat ngucapin rasa syukur kita. Gag perlu biaya gprs yang mahal dan koneksi internet yang lemot. Buat koneksi ke Tuhan gag perlu yang namanya biaya internet. Karena tuhan selalu online dan gag pernah putus. Kita selalu terhubung oleh-Nya. Ke kepoan anak alay itu sering bikin kita kesel. Tapi kalo kita jadi anak alaynya Tuhan, Tuhan gag akan pernah kesel dengan kita. Tuhan malah senang dengan kita, karena kita terus dan terus berkomunikasi dengan-Nya.

 
   Gue rasa untuk pembahasan ini, gue cukupkan sampe sekian dulu. Sebenernya ada banyak hal yang masih bisa kita pelajari. Tapi untuk ulasan kali ini gue ngajak loe semua buat belajar selalu bersyukur. Thak’s sob udah bersedia baca blog ini. semoga bermanfaat.

Post a Comment

 
Top