Sebuah kalimat yang sederhana yang sangat sulit untuk dapat diartikan. Entah seberapa pentingkah sebuah arti itu dalam kehidupan. Tetapi banyak orang yang berusaha untuk mengartikannya. Tetapi uniknya karena cinta banyak anak muda yang di buatnya galau. Gimana bangasa ini mao maju kalo anak mudanya aja banyak yang galau. Simpelnya si gini, lagi single/jomblo alias ga punya pasangan yang bisa di cintai atau mencintai jadinya galau. Ada juga kaya gini, udah punya pasangan tapi BT sama pasangannya karena dianya cerewet, cuek, over protektif, ganjen,  sering di tuduh yang enggak – enggak, dan seterusnya deh. Singkatnya si doi jadi galau. Ada juga kasus kaya gini, baru bisa move on ehh. . . tiba – tiba ga ada angin ga ada ujan dan ga ada gempa tiba – tiba sang mantan ngubungin lagi dan parahnya doi ngajak balikan. Nah loh.. kurang galau gimana lagi coba kalo kaya gitu kasusnya.

Kalimat cinta ga bisa di pisahkan dari kalimat galau. Bohong orang yang lagi jatuh cinta ga ngerasain galau juga. Dewa aja bisa galau kok. :p tapi kalo menurut gue cinta itu adalah sebuah perasaan dan galau itu adalah budaya. Perasaan cinta itu suci dan perasaan galau itu dengki, jadi kalo suci dan dengki di gabung jadinya yaa galau – galau juga gue jadinya. Sebenernya penyebab utama banyak anak muda galau itu gara – gara drama korea dan FTV. Percaya atau ga percaya ente semua coba aja buat buktiin deh.

Cinta singkatan dari istilah Cerinta Indah Namun Tak Asik. Tak asiknya giman coba? Loe flash back aje perjalanan cinta loe sendiri. Pas lagi PDKT tuh kaya gimana loe berjuang dan berkorban. Trus pas udah jadian gimana kisah loe sama si doi banyak asiknya apa kaga asiknya? Gue si ada beberapa saran buat ente – ente semua nih. Gimana caranya biar kehidupan percintaan loe jadi asik? Gampang sob, loe harus dan mesti dan kudu dan wajib dan lain sebagainya lah belajar dari mahkluk yang memiliki nama latin “ALAY”. Kenapa harus sama alayers? Karena oh karena dalam kehidupan percintaan para alayers mereka selalu asik – asik aje tuh. Coba deh loe liat kalo mereka lagi pacaran, romantis bro!! Jalan kaki gandengan tangan, kemana aja selalu berdua sama pasangannya, sama pasangannya perhatian 101%, panggilan sayangnya unyu – unyu pasti, kalo punya benda pasti selalu couple item, makan aja maen suap – suapan tapi kalo lagi PUP kira mereka maen cebok – cebokan ga yee? Ahaha.. :D Coba dah tuh asik ga kalo cara pacaran loe kaya gitu? Pasti buat loe itu keliatan lebay. Itu bukan lebay sob, tapi itu karena loe ngiri soalnya loe kaga bisa kaya gitu. Loe aje jomblo gimana loe mao gandengan tangan, truk aje bisa gandengan masa loe masih aje jalan sendiriian kalo kaga jalan dah sama temen – temen sejenis loe. Tobat sob, mao sampe kapan loe jomblo? Ga cape apa? Udah lah bertingkah sedikit alay ga dosa kok, lagian ga ada undang – undangnya juga kalo alay suatu tindakan kejahatan. Hukum pidana apa yang bisa bikin loe masuk penjara gara – gara loe jadi alay. Palingan juga loe kaya gue masuk penjara hati mu kaka. :D ahahaha..

Nah itu kan cinta nah sekarang kita ke temenya sii galau. Nah si galu ini nih yang bahaya. Coba deh kalo loe pernah nonton berita kalo ga baca Koran. Ada berapa banyak tindakan pembunuhan gara – gara si pelaku galau? Entah karena diputusin atau di tolak cintanya? Nah, gue takutnya si galau ini bisa – bisa kena sangsi pidana nih. Galau dikit masuk penjara dengan hukuman 20 tahun, kan serem itu. Makanya sob, balik lagi loe mesti belajar sama si alay tadi. Soalnya anak alay kalo galau dia ga pernah maenan golok atau pistol, palingan dia maenan HP atau BB. Update status galau deh dari PM, satatus FB dan Twit nya galau semua kata – katanya. Tapi ga papa lah dia update status sampah di RU, Beranda sama TL loe, dari pada dia nyampah di jalan tol atau kali malang. Iya kalo sampah isi, nah kalo daging mutilasi gimana coba? Horor ga loe? Trus kebayang ga loe kalo misalkan nih loe dah ga cocok sama pasangan loe, trus loe minta putus. Otomatis dia jadi galau dong. Karena galau si iblis bisik gini “wah, tuh cewe songong amat brani – branian dia mutusin loe, belom tau siapa loe tuh sob. Udah bantai aje cewe kaya gitu!!” bahaya ga tuh? Soalnya sob orang galau tuh rentan terkena bisikan setan dan tidak jarang bisa melakukan tindak kejahatan. Tapi ga keren juga kali kalo misalkan loe masuk penjara gara – gara loe galau. Bayangin deh pas loe sidang trus loe di tanya sama hakimnya “kenapa kamu tega membunuh pacar kamu?” trus loe jawab “saya galau pak dia mutusin saya”. Kan kaga kren kalo kaya gtu. Trus loe masuk brita dan britanya kaya gini “seorang pria tega membunuh pasangannya karena galau di putusin pasangannya”. Kan ga asik juga yang nonton tu brita. Tapi sob kalo gue saranin ya ga usah lah loe galau. Dan kalau pun emang loe harus galau ya jangan betah – betah juga sama ke galauan loe. Yaa, setidaknya jangan sampe berbuat kriminal lah. Mendingan kaya si alay tadi bikin aje status galau, kali aja entar ada yang baca status loe dan ternyata dia juga lagi galau kan lumayan tuh dalam kegalauan, loe malah bisa PDKT-an.

Jadi sob, ga semua sifat dari anak alay tuh buruk kok. Kita seharusnya bisa mencerna dan menyaring sifat – sifat mereka yang bernilai positif. Dan mereka juga tuh pasti memiliki alasan atas tingkah laku mereka. Tapi di sini gue juga kaga nyaranin loe buat jadi alay ye. Kan gue sekedar membagi apa yang gue saring dari mereka.

Oke bro and sist sampe ketemu lagi di kesempatan lainnya. Salam monkey :p

Post a Comment

 
Top